Kategori

Rabu, 08 November 2017

Seharian Duduk di Kantor? Begini Cara Menangkal Dampak Buruknya

Seharian Duduk di Kantor? Begini Cara Menangkal Dampak Buruknya


Bekerja di dalam kantor seharian dapat membuat Anda menjadi stres dan berdampak buruk bagi tubuh. Bagaimana caranya agar tubuh Anda dapat fit meskipun bekerja di dalam kantor seharian dapat dilakukan dengan berbagai cara berikut ini:

1. Bergerak satu jam sekali

Duduk selama 40 jam seminggu sama sekali tidak sehat. Terkadang duduk dalam jangka waktu lama tidak bisa dihindari, jadi pastikan Anda bangun setidaknya satu jam sekali untuk membuat darah Anda mengalir dengan lancar.

2. Bersihkan ruang kerja

Ketika kita sedang duduk di depan komputer, banyak kuman yang saat itu ada di mouse dan keyboard Anda. Pastikan untuk membersihkannnya setiap hari untuk mendisinfeksi ruang kerja Anda dan mengurangi risiko terkena penyakit. Juga, pastikan untuk memiliki meja yang terorganisir, jika memiliki dokumen yang tersebar di mana-mana akan membuat pikiran seseorang menjadi tak karuan.

3. Minum banyak air

Pastikan untuk minum banyak air putih di tempat kerja untuk membantu Anda dalam memberi energi pada otot Anda. Dehidrasi (dimana kondisi tubuh kekurangan cairan) dapat disebabkan karena kurang minum air putih dan mengakibatkan sakit kepala sehingga membuat Anda tidak fokus dalam bekerja. Minumlah minimal 8-10 gelas sehari agar tubuh tetap sehat.

4. Aktif bergerak di luar kerjaan

Pikirkan semua aktivitas fisik yang Anda lewatkan saat Anda duduk di meja seharian. Dengan berolahraga di gym saat Anda selesai bekerja atau memulai untuk bekerja. Anda tidak hanya akan bugar dan sehat, tapi mood Anda juga akan meningkat dengan baik.

5. Tingkatkan sistem kekebalan tubuh Anda

Kuman ada di mana-mana termasuk di kantor ketika menyerang sistem kekebalan tubuh bisa membuat Anda terkena penyakit seperti flu. Jadi jaga agar sistem kekebalan tubuh Anda tetap berjalan dengan baik dengan banyak minum vitamin C, serta banyak makan buah dan sayuran yang kaya antioksidan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar